DIET!!!

belakangan ini gw sering dibilang tambah gendut sama orang-orang… pokoknya banyak banget yang bilang gw tambah gendut😦. dan akhirnya gw kepikiran untuk diet hahahahaha… bergerilya-lah gw ke gramed cari buku tentang diet. karena pas itu lagi diburu waktu, mau pemetaan, akhirnya gw asal ngambil aja buku tentang diet dan yang gw ambil adalah “Instant Diet, Berbagai Resep Berdasar Golongan Darah” dari Sabrina Maharani. gw baca-baca, gw mengerti, gw telusuri, dang w bandingkan dengan golongan darah gw, B. saya mendapat info seperti:

Makanan Bermanfaat untuk gol. darah B: daging: kambing, domba, kelinci; hasil laut: ikan halibut, ikan cod, ikan mackerel, ikan salem, ikan sarden; dairy product: keju mozzarella, susu kambing, susu sapi, yoghurt, kefir; nasi/serelia: oat, millet; sayuran: bit, brokoli, jahe, kembang kol, kubis, ubi, wortel, terong, jamur shitake; buah: anggur, nanas, papaya, pisang, semangka; lain-lain: minyak zaitun, the hijau, gingseng

Netral: sapi, kerbau, kalkun, hati, ikan mas, kakap merah, cumi-cumi, tuna, mentega, keju edam, keju cheddar, telur ayam, tepung beras, pasta bayam, beras, bayam, cabai, kentang, okra, selada air, seledri, kapri, apel, blueberry, jambu biji, mangga, jeruk, strawberry, mayones madu

Hindari: ayam, bebek, angsa, burung puyuh, belut, kodok, lobster, ikan ekor kuning, telur bebek, keju amerika, ice cream, sereal cornflake, gandum (produk tepung gluten), tapioca, jagung, tauge, radis, tomat, belimbing, pare, kelapa, kesemek, delima, merica, saus tomat, minyak wijen

jadi, menunya seperti ini:

breakfast:

1. oat + satu buah pisang + segelas susu non fat

2. jus anggur + roti 2 potong + 1 slice keju

snack jam 10:

1. jus buah yang ada di kolom bermanfaat

2. yoghurt

lunch:

1. sepotong daging atau hasil laut yang ada di kolom bermanfaat atau netral + 2 potong roti + salad/sayur bening dari sayuran yang ada di kolom bermanfaat dan netral + teh herbal

2. sama seperti diatas, Cuma 2 potong roti diganti dengan 2 buah-buahan

snack sore:

1. jus buah/yoghurt + teh herbal

2. cheesecake + teh herbal

dinner:

1. sepotong hasil laut dari kolom bermanfaat dan netral + sayuran rebus + 1 buah dari kolom bermanfaat + teh herbal

2. omelet + salad buah + kopi

semoga gw bisa ngejalani diet ini suatu saat dan gw jadi kurus dikit aja, amiin… semoga bermanfaat untuk kamu yang lagi baca! keep share, because you’ll never walk alone!

Tinggalkan Balasan

