SWOT (buat tugas kaderisasi geologi)

Analisis SWOT

SWOT adalah singkatan dari Strength, Weakness, Opportunity, dan Thread. Strength adalah kekuatan atau kelebihan yang saya miliki antara lain:
1.Ceria. Saya tipe orang humoris, bisa melucu jadi teman-teman senang dekat saya
2.Bisa bergaul atau berteman dengan siapa saja, dari semua kalangan, dan tidak membeda-bedakan teman
3.Dapat bergadang. Hal ini diperlukan saat tugas menumpuk
4.Bisa memasak
5.Loyal dan setia. Baik terhadap pasangan, teman, pekerjaan, dan suatu jabatan
6.Organized. Saya suka keteraturan jadi saya memilah-milah pekerjaan yang akan dilakukan dan menuliskannya di agenda. Selain dalam pengertian tadi, organized di sini bagi saya juga berarti mengorganisir sesuatu, seperti acara. Karena saya sering menjadi event organizer untuk acara teman-teman, acara sekolah, bahkan diajak mama dalam event yang beliau pegang
7.Komunikatif. Saya suka menjadi kurir sms atau telepon untuk memberitahukan suatu hal
8.Dan masih banyak lagi
Yang kedua adalah weakness atau kelemahan. Saya mempunyai banyak kelemahan antara lain:
1.Ceroboh. Saya suka menaruh barang di sembarang tempat dan lupa.
2.Boros.
3.Labil. Seperti mempunyai dua kepribadian. Kadang saya bisa baik sekali, tapi suatu saat saya menjadi orang yang jahat
4.Moody-an. Mungkin hal ini yang mempengaruhi saya menjadi orang yang labil
5.Egois. Tapi terkadang bisa mengalah
6.Melankolis
7.Mudah sakit.
8.Pemalas. Selalu ada alasan untuk bermalas-malasan
Lalu opportunity yang artinya kesempatan atau peluang yang saya miliki. Sebenarnya kita semua memiliki banyak peluang baik yang sudah ada atau yang kita ciptakan sendiri. Peluang pertama saya adalah dengan masuk geologi Undip, dan itu menciptakan banyak sekali peluang bagi saya antara lain saya mendapatkan ilmu geologi yang dapat membuka peluang saya untuk bekerja di bidang pertambangan, saya mendapatkan teman dari berbagai penjuru nusantara, saya bisa mandiri, dan masih banyak lagi

Tinggalkan Balasan

